Image |
Cuaca tidak jarang tak dapat
ditebak. apabila Anda terjebak di dalamnya saat liburan, apakah asuransi travel
solusinya?
Bisa Jadi tidak. Kejadian tak
terduga umumnya ditanggung, namun kejadian yang dapat diramalkan (atau akan
datang) rata rata tidak. Badai tropis yang terlacak ialah peristiwa yang dapat
diramalkan. Menjadi, apabila Anda membatalkan perjalanan ke suatu negara
dikarenakan khawatir badai dapat menjadi lebih hebat, klaim Anda tidak akan
diganti.
Rata-rata, alasan sebuah klaim
ditanggung oleh asuransi travel, di antaranya kematian atau penyakit (Anda atau
anggota keluarga dekat, asalkan mempunyai catatan dokter atau surat kematian),
PHK di ruangan kerja, insiden teroris di kota Anda atau kota/negara tujuan,
kerusakan akibat badai yang membuat kota/negara tujuan porakporanda, dan
kebangkrutan penyedia perjalanan.
Keadaan medis yang telah ada jadi
tanggungan bila Anda membeli asuransi travel dalam waktu satu sampai dua minggu
dari rencana perjalanan. Sesudah itu, mereka akan mengganggapnya sebagai
penyakit yang diramalkan, dan dikecualikan dari tanggungan asuransi travel.
Anda akan menerima pengembalian
(reimburse) hanya untuk biaya yang dikembalikan. Apabila maskapai memesankan
kembali tiket untuk Anda tanpa biaya atau operator kapal pesiar memberikan Anda
sebuah voucher lantaran pembatalan perjalanan, Anda tak akan menerima
penggantian. Lebih baik simpan tanda terima Anda dan dokumentasi apapun untuk
alasan pembatalan, Anda akan memerlukannya sebagai cadangan saat kelak
menciptakan klaim.
Alasan untuk membeli asuransi
travel ketika melaksanakan sebuah perjalanan
Seandainya Anda mendalami apa
yang bisa dan tak tercakup dalam asuransi travel, Anda akan menentukan biaya
yang akan dikembalikan maka Anda dapat untuk menjadwal ulang. Anda dapat
membandingkan puluhan kebijakan perusahan asuransi travel melalui web resmi
mereka.
Paket kebijakan terhadap asuransi
travel, termasuk juga cakupan pembatalan dan penundaannya, interupsi (kalau
Anda sakit selama perjalanan dan harus kembali ke rumah tiba-tiba), biaya
medis, dan hilang atau tertunda bagasi. Kebijakannya termasuk pelayanan
telephone 24 jam untuk mempermudah Anda menemukan fasilitas medis atau mengatur
ulang rencana perjalanan. Asuransi travel sendiri kebanyakan perlu 4-8 % dari
biaya perjalanan. Bahkan, apabila Anda berpikir pembatalan perjalanan yakni
aspek mustahil, mengasuransikan diri Anda untuk masalah kesehatan ialah gagasan
yang baik, terutama apabila Anda bepergian keluar negeri. Cari tahu pula dengan
cara apa kebijakan perusahaan asuransi travel pada klaim di negara tujuan Anda.
Paket kebijakan asuransi travel,
termasuk juga cakupan medis dan evakuasi medis. Anda dapat juga membeli
asuransi travel medis secara terpisah. Biaya ini didasarkan kepada umur,
keadaan kesehatan, dan panjangnya perjalanan Anda. Carilah kebijakan yang
menawarkan cakupan primer, jika tidak, perusahaan asuransi tidak akan
mengurusnya sampai rencana kesehatan Anda telah memproses klaim.
Waspadai tawaran yang dibuat
maskapai penerbangan dan perusahaan pelayaran. Kebijakan maskapai penerbangan
rata-rata menawari cakupan kurang untuk harga yang sama yang merupakan konsep
paket pihak ke-3, dan asuransi pelayaran bisa saja menawari voucher untuk
perjalanan hari esok, bukannya penggantian. Serta, kebijakan mereka tak
mencakup standar keuangan mereka sendiri, menjadi apabila mereka sedang rugi,
Anda beruntung. Kebijakan yang ditawarkan oleh web perjalanan juga kurang
lengkap.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar